May 31, 2024

Bagi Anda yang ingin memesan dan membeli buket, tentunya dapat langsung mendatangi flower shop terdekat. Di tempat tersebut, para penjual dapat membuat buket bunga sesuai dengan permintaan pembelinya.

Biasanya, buket tersebut digunakan untuk berbagai acara penting seperti pernikahan, pemakaman, graduation, dan lain sebagainya. Bentuk dari buket bunganya sendiri juga beragam sehingga bisa disesuaikan dengan acaranya.

Nah, khusus untuk acara pernikahan, terdapat beberapa pilihan bentuk buket yang bisa dipilih. Berikut ini adalah berbagai macam tipe dari bucket pernikahan yang cocok untuk Anda gunakan.

Tipe Bentuk Buket Bunga Pernikahan Paling Populer

Pemilihan tipe bucket bunga dapat menyesuaikan dengan karakter dan kepribadian pasangan pengantin. Oleh karena itu, sebelum memilihnya, Anda perlu mengetahui ada apa saja bentuk yang cocok digunakan saat acara pernikahan.

Nah, berikut ini adalah beberapa tipe bucket yang paling umum dan populer dipilih untuk digunakan dalam pernikahan.

1. Posy

Tipe pertama yang populer digunakan adalah posy. Tipe tersebut mempunyai tampilan bulat dan cenderung padat dengan memadukan banyak varian bunga. Buket posy ini biasanya menggunakan susunan mawar dengan berbagai warna.

Mempunyai bentuk bulat, bucket ini umumnya memiliki ukuran kecil dan ringan. Hal tersebut membuat mempelai wanita sebagai pembawa bunganya dapat membawanya hanya menggunakan satu tangan.

Bucket posy secara keseluruhan membawa unsur modern dan klasik. Tidak heran apabila pengantin yang membawanya dapat terlihat begitu elegan meskipun bucket yang digunakan ukurannya tidak terlalu besar.

2. Pomander

Tipe pomander termasuk memiliki tampilan begitu unik dibandingkan yang lainnya. Hal itu dapat terjadi karena pomander memiliki bentuk bulat sempurna serta mempunyai pita yang berfungsi sebagai pegangan mempelai ataupun gantungan.

Mempunyai ukuran kecil dan padat membuat bucket ini sangat mudah dibawa oleh mempelai. Selain diperuntukkan bagi pengantin, tipe pomander biasanya juga diberikan kepada flower girls.

Kemudian untuk bunganya, pomander biasanya memakai jenis serta warna sesuai tema. Umumnya, pada bentuk ini sering digunakan jenis bunga mawar karena dinilai punya kelopak berukuran sedang yang pas untuk dibentuk pomander.

3. Hand Tied

Pada saat Anda pergi ke toko bunga seperti Athaya Florist ataupun toko lainnya, biasanya juga menawarkan bentuk buket hand tied. Tipe tersebut mengusung konsep dengan menggabungkan dedaunan dan bunga menjadi satu memakai pita atau benang.

Pemilihan bunga pada bentuk bucket ini umumnya memakai jenis berwarna cerah.  Tetapi, tidak jarang juga buket bunga hijau juga cocok untuk menggunakan bentuk hand tied.

4. Composite

Bentuk composite mempunyai tampilan visual satu bunga besar dengan kelopak berlapis. Tipe ini akan terlihat seperti kelopak bunga yang disatukan menjadi sebuah kesatuan utuh. Biasanya, pengantin banyak memilih jenis mawar untuk dijadikan bentuk tipe buket composite.

5. Nosegay

Bentuk nosegay dapat dibilang mempunyai bentuk paling kecil dibandingkan tipe sebelumnya. Susunan dari buketnya sendiri kurang lebih terdiri dari tanaman hijau dan dedaunan yang disusun membentuk buket mungil sederhana serta berbobot ringan.

Penggunaan tipe nosegay bisa diberikan kepada mempelai wanita ataupun pengiring pengantin. Pemilihan nosegay bucket sangat cocok bagi mempelai dengan kepribadian sederhana dan tidak ingin menampilkan unsur kemewahan dalam pestanya.

Kurang lebih itulah 5 tipe buket bunga yang populer dipesan di flower shop. Anda dapat memilih dan menentukan tipe buketnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dari acara pernikahannya.

Terlepas dari apapun bentuk yang dipilih, tentunya Anda harus menyerahkan tugas tersebut pada toko bunga terpercaya. Nah, salah satu rekomendasi toko bunga dengan kualitas buket terbaik adalah dari athaya.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *